By | January 30, 2021

Karena itu, AMDK diandalkan, terlebih saat musim-musim langka air, seperti musim kemarau atau terjadi bencana. Selain itu, tidak diperlukan pengolahan air lagi untuk mengonsumsi AMDK. “TNI-Polri telah melakukan langkah-langkah dalam mengendalikan laju COVID-19 melalui pendampingan Judi Online dan penguatan personel dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan,” kata Sigit. Sosialisasi tentang pentingnya mencuci tangan merupakan sebuah gagasan yang dimiliki oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo untuk mengurangi tingginya angka stunting di Indonesia.

Hand sanitizer dapat menjaga kebersihan tangan dan mengurangi jumlah kuman, tapi ini mungkin tidak seefektif ketika kamu mencuci tangan. Kebersihan tangan dilakukan dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir bila tangan jelas kotor atau terkena cairan tubuh, atau menggunakan alkohol (alcohol-based handrubs)bila tangan tidak tampak kotor. Kuku petugas harus selalu bersih dan terpotong pendek, tanpa kuku palsu, tanpa memakai perhiasan cincin. Ya, mencuci tangan saat pandemi COVID-19 adalah salah satu langkah paling efektif dan mudah untuk memutus rantai penularan virus corona.

Anda harus memastikan bahwa tangan Anda benar-benar sudah bersih sebelum menyentuh mata. Agar kebersihan wajah selalu terjaga dan kuman terhempas dari kulit wajahmu, gunakanlah sabun cuci muka yang tepat seperti POND’S Pure White Facial Foam ini. Sabun cuci muka ini bisa menjadi pilihan tepat untuk menjaga kebersihan serta mencegah bakteri pada wajah lho! Dengan kandungan activated charcoal dan Japanese Green Tea yang dikenal ampuh mengangkat kotoran, dijamin sabun cuci muka ini dapat mendetox kulitmu dari kotoran dan tentunya mencegah bakteri pada wajah sambil merawat kuli mu. Menggosok telapak atau punggung tangan saja tidak cukup untuk higienitas tangan yang optimal.

Dari target vaksinasi 181,5 juta orang, berdasarkan data per 30 Mei 2021, sebanyak sixteen,3 juta orang sudah mengikuti vaksinasi pertama dan 10,5 juta orang mendapat vaksinasi kedua. Meskipun pelayanan air bersih semakin membaik, tantangan untuk mendapatkan sumber air semakin besar. Tidak seimbangnya ketersediaan air bersih di tengah tingginya permintaan seiring meningkatnya populasi penduduk menjadi salah satu penyebabnya.

Penting nya mencuci tangan

Hal tersebut tentu membuat kebiasaan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir perlu diterapkan. Pemerintah berharap kampanye ingat pesan ibu efektif mengajak masyarakat disiplin menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Selama pandemi global terjadi, salah satu cara paling mudah, penting, dan tanpa biaya untuk mencegah penyebaran virus adalah dengan rutin cuci tangan pakai sabun dan air. Mencuci Tangan dengan sabun adalah salah satu tindakan sanitasi dengan membersihkan tangan dan jari jemari menggunakan air dan sabun agar menjadi bersih dan memutus penyebaran kuman dan patogen lainnya. Mencuci Tangan Pakai Sabun dikenal juga sebagai salah satu upaya pencegahan penyakit. Hal ini dilakukan karena tangan sering kali menjadi agen yang membawa kuman dan menyebabkan patogen berpindah dari satu orang ke orang lain, baik dengan kontak langsung maupun tidak langsung.

“Harapan saya adalah agar anak-anak para Duta Lingkungan Sehat akan melanjutkan dan meningkatkan perannya dalam menggerakkan teman-teman dan masyarakat di sekitar tempat tinggalnya untuk melakukan Cuci Tangan Pakai Sabun,” kata Menkes. Work from residence memang membuatmu tidak perlu bangun pagi-pagi untuk bersiap-siap berangkat ke kantor, tapi bukan berarti kamu boleh begadang hingga mengorbankan jam tidurmu girls. Faktanya kurangnya jam istirahat dapat memicu munculnya jerawat lho.

Telapak dengan telapak dan sela-sela jari juga harus dibersihkan dengan sabun. Bagian jari yang satu ini kerap menjadi tempat bersarangnya kotoran dan bakteri usai beraktivitas. Kotoran dan kuman dari tangan dapat berpindah ke muka dan menyebabkan berbagai masalah kulit.