By | January 17, 2021

Sementara, mereka yang terkena B.1.1.7 juga memiliki kemungkinan 37 persen lebih tinggi untuk meninggal dunia. Jika ingin menggunakan masker rangkap, gunakan masker medis dengan masker berbahan kain. Selain itu, saat memilih masker kain, pilih salah satu yang memiliki setidaknya dua atau tiga lapis kain. Dikutip dari laman resmi CDC, penggunaan masker rangkap dapat meningkatkan filtrasi atau penyaringan udara yang dihirup dan diembuskan. Hal ini dipercaya efektif karena masker rangkap menggandakan lapisan material yang harus dilalui oleh tetesan. Karena rongga mulut adalah titik masuk potensial untuk COVID-19, ia dapat menyerang jaringan dan lendir yang melapisi rongga mulut yang mengakibatkan penurunan produksi air liur mulut menjadi kering.

Beberapa varian baru covid

Sebagian besar kasus mutasi itu teridentifikasi berasal dari warga negara asing atau WNA yang melakukan perjalanan luar negeri. Varian ini, disebut P.1, ditemukan di forty two persen spesimen dalam satu survei yang dilakukan di kota Manaus di Brasil, dan pejabat Jepang menemukan varian tersebut pada empat pelancong dari Brasil. Rancangan vaksin dimaksudkan untuk membuat proses yang cepat dan mudah – cukup dengan memasukkan versi baru dari kode genetik yang digunakan untuk menghasilkan vaksin baru. “Kita perlu lebih memperhatikan penggunaan masker dan perlu meningkatkan cakupan vaksin.” Karena memiliki kemampuan unik, beberapa penelitian memprediksi bahwa B.1.617 mampu untuk menghindari sistem kekebalan yang tertanam di tubuh manusia.

Karena itu, masyarakat diharapkan terus melaksanakan protokol kesehatan sambil menuruti program vaksinasi yang disediakan pemerintah. Di Inggris, identifikasi varian baru corona dengan nama B.1.1.7 yang kini menjadi salah satu varian umum dan bertanggung jawab atas 60 persen kasus penularan selama Desember 2020. Varian baru ini sangat menular dan disinyalir menjadi penyebab kenaikan risiko kematian dibandingkan virus lain, namun studi lebih lanjut dibutuhkan. Virus B.1.1.7 juga telah mulai bermunculan di berbagai bagian lain di dunia, salah satunya di Amerika Serikat pada akhir Desember 2020. Walau tak masuk dalam variants of concern, B1617 masuk dalam kategori variant of curiosity tetap berbahaya, menurut mantan profesor di Harvard Medical School, William A. Haseltine.

Adapun varian-varian itu yakni varian B.1.1.7 asal Inggris, varian mutasi ganda B.1.617 asal India, dan varian B.1.351 asal Afrika Selatan. Selain itu berikut Daftar Slot Terpercaya gejala lain yang patut diwaspadai dikutip dari Times of India. Hasil akhir ini sudah kita dapatkan dari hasil pemeriksaan per tanggal 30 April,” ucap Nadia.

Pada kedua jenis infeksi COVID-19 tahap serius, gejala sesak napas cukup dominan termasuk juga saturasi oksigen. Pastikan untuk selalu memonitor kondisi pernapasan jika tertular virus corona. Vaksin dapat menciptakan respons antibodi yang dapat melindungi tubuh dari paparan COVID-19.

Varian ini menyumbang 4% dari sampel yang diurutkan secara nasional di AS pada 10 April. Lebih lanjut Tes darah dan penggunaan di kehidupan nyata menunjukkan bahwa itu dapat menginfeksi orang yang telah pulih dari virus corona dan juga orang yang telah divaksinasi Covid-19. Tetapi selama beberapa minggu terakhir, jumlah kasus baru yang tercatat setiap hari telah meningkat perlahan tapi pasti, sementara otoritas kesehatan mengkonfirmasi minggu lalu bahwa varian delta mendominasi infeksi baru. Varian yang diduga memicu kebangkitan penyebaran virus di Brasil muncul di Minnesota untuk pertama kalinya pada Januari. Sejauh ini, ilmuwan dari Pusat Pengendalian AIDS Aaron Diamond di Universitas Columbia dan di tempat lain yang menguji versi buatan laboratorium dari mutasi virus terhadap darah orang yang divaksinasi. Pembuat vaksin dan peneliti akademis sedang menguji sampel varian ini, untuk melihat apakah varian B.1.351 dapat menghindari respons imun yang disebabkan oleh vaksinasi.