By | January 21, 2021

Dia pun meminta komitmen pemerintah, khususnya Direktorat Jenderal Imigrasi yang bekerja di perlintasan. Mulai jalur darat, laut maupun udara untuk lebih memperketat pemeriksaan dan pengawasan terhadap WNA yang masuk. Dalam tim penyelidikan itu, WHO direncanakan mengirim 10 orang tim ahli internasional ke China selama berbulan-bulan dengan tujuan menyelidiki asal hewan dari pandemi dan bagaimana virus pertama kali menyebar ke manusia. Mutasi virus corona tersebut menjangkiti dua warga Karawang, Jawa Barat yang baru saja melakukan perjalanan internasional menggunakan penerbangan Qatar Airways dari Arab Saudi. Para peneliti menemukan dukungan untuk kesimpulan ini dalam percobaan di mana mereka mencampurkan virus P.1 dengan antibodi dari warga Brasil yang terinfeksi Covid-19 tahun lalu. Mereka menemukan, efektivitas antibodi mereka turun enam kali lipat terhadap P.1 dibandingkan dengan virus corona lainnya.

China kedatangan varian baru covid

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan varian baru itu mungkin 70 persen lebih mudah menular daripada versi umum COVID-19 selama ini. Mencegah penyebaran varian baru COVID-19, China memberhentikan untuk sementara penerbangan dari dan ke Inggris. Sementara itu, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh mengungkapkan, penolakan para TKA ini bukan berarti pemerintah dan masyarakat anti terhadap investasi China.

Dan hal ini telah memicu ketegangan politik atas tuduhan bahwa Beijing berusaha menggagalkan misi tersebut. Dari jumlah itu, 68 sampel dinyatakan positif Covid-19, namun tidak terjadi mutasi, 15 sampel mengalami mutasi, sixty six sampel negatif Covid-19, satu sampel tidak dapat dianalisis dan 378 lainnya belum diidentifikasi. Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Wang Wenbin, mengatakan dalam briefing hariannya, bahwa “Mengingat sifat luar biasa dari mutasi virus dan potensi penularannya, maka penerbangan antara China dan Inggris akan ditangguhkan.” Dilansir ANTARA, sejauh ini tidak ditemukan kasus mutasi corona baru di negaranya, baik melalui para pendatang asing maupun komoditas impor.

Mereka memperkirakan dari a hundred orang yang terinfeksi dengan garis keturunan virus non-P.1 di Manaus tahun lalu, antara 25 dan sixty one dari mereka dapat terinfeksi kembali jika mereka terpapar P.1 di Manaus. Merdeka.com – Hanya dalam hitungan pekan, dua varian virus corona menjadi begitu lazim diberitakan di televisi. Operator internasional sebagian besar dibatasi untuk satu penerbangan per minggu per kota asing. Larangan penerbangan baru akan mencegah warga negara China yang berbasis di Inggris untuk kembali ke China. Pakar penyakit menular saluran pernapasan terkemuka di China Prof Zhong Nanshan mengaku belum menemukan bukti nyata bahwa virus corona jenis baru yang terdeteksi di Inggris dapat melumpuhkan vaksin Covid-19. China sendiri telah menangguhkan penerbangan dari dan ke Inggris mulai 24 Desember 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan karena temuan varian baru virus corona ini.

Untuk mengurangi risiko wabah dan infeksi ulang P.1, Dr Faria mengatakan penting untuk melipatgandakan setiap tindakan untuk memperlambat penyebaran virus corona. Vaksinasi juga bisa memperlambat penyebaran dan melindungi mereka yang pernah terinfeksi Situs Slot Judi Online Resmi di Indonesia penyakit parah. B.1.1.7, pertama kali diidentifikasi di Inggris, telah menunjukkan kekuatannya untuk menyebar jauh dan cepat. Di Afrika Selatan, mutasi yang disebut B.1.351 bisa menjauhi antibodi manusia, menumpulkan efektivitas beberapa vaksin.