Seluk, beluk dan cara menjalankan sebuah usaha bisnis makanan yang sekarang sering viral.

Pentingnya Cuci Tangan Dengan Sabun Untuk Cegah Corona Covid

Ketika air dibutuhkan untuk mendukung pencegahan penularan Covid-19, belum seluruh masyarakat dapat mengakses air bersih, layak, dan aman. Pentingnya peran air di masa pandemi hendaknya lebih menggerakkan upaya pemenuhan kebutuhan air bersih. Berdasarkan banyak penelitian, rajin mencuci tangan bisa menurunkan risiko penularan virus, termasuk virus Corona sebesar 35%. Lantaran masih tingginya tambahan kasus positif Corona, pemerintah meminta masyarakat memiliki tanggung jawab yang tinggi dan kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan.

Tanggal 15 Oktober adalah Hari Cuci Tangan Sedunia Pakai Sabun yang dicanangkan oleh PBB sebagai salah satu cara menurunkan angka kematian anak usia di bawah lima tahun serta mencegah penyebaran penyakit. Penggunaan sabun khusus cuci tangan baik berbentuk batang maupun cair sangat disarankan untuk kebersihan tangan yang maksimal. Selain itu, Mama sebagai orangtua pun perlu mengajarkan anak mengenai cuci tangan pakai sabun dengan benar seperti membersihkan sela jari hingga setiap kuku. Jika tidak ada sabun dan air bersih, kamu bisa menggunakanhand sanitizerdengan kandungan minimal alkohol 60% selama 20 detik. Oh iya, pengaplikasian sabun atauhand sanitizerjuga harus benar lo. Tengok infografis di bawah ini untuk mengetahui gerakan cuci tangan yang benar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ada baiknya berpikir ulang mengenai cara mencuci tangan yang benar. Sebab, information dari Departemen Pertanian Amerika Serikat menyebutkan bahwa 97 persen orang AS justru salah dalam mencuci tangan. Dua fakta yang ditemukan USDA, yakni orang-orang tidak mencuci tangan dengan cukup lama dan mengeringkannya di atas handuk yang kotor.

Penting nya mencuci tangan

Tak hanya bisa mencegah tertular virus Covid-19 di masa pandemi ini, membiasakan mencuci tangan dengan sabun juga bisa membantu terhindar dari berbagai macam penyakit. Mencuci tangan Slot Online Indonesia dengan air saja tidak cukup karena air tidak dapat membasmi kuman dan virus yang menempel di tangan. Oleh karena itu, Anda perlu selalu mencuci tangan dengan air bersih dan sabun.

Terapkan juga kepada anggota keluarga kapan saja saatnya mereka harus mencuci tangan. Misalnya, sebelum dan setelah makan, sehabis buang air, serta setelah memegang barang-barang di tempat umum. Dengan menyebarkan kebiasaan hidup sehat kepada seluruh anggota keluarga, kita dapat terhindar dari bahaya virus yang mungkin menempel di tangan. Lewat tangan yang bersih menyeluruh, kita dapat mengurangi risiko penyebaran virus dan penyakit infeksi lainnya.

Langkah ini bahkan termasuk dalam salah satu protokol kesehatan yang wajib diikuti oleh setiap orang guna mencegah penularan virus Corona. Nah, dengan menjalani perilaku hidup bersih dan sehat seperti rajin mencuci tangan, Anda tentunya akan mendapat manfaat berupa menghemat pengeluaran karena lebih jarang berobat ke rumah sakit. Perlu Mama ketahui, dengan kebiasaan mencuci tangan yang kamu terapkan sejak dini dapat mencegah penyebaran berbagai macam penyakit pada sang buah hati. Selain menggunakan sabun, pemakaian air bersih ketika membilas pun akan menjadi poin penting dalam hal ini. Untuk menumbuhkan kebiasaan mencuci tangan bisa dimulai dengan menyediakan wadah untuk menunjang kegiatan tersebut.

Nah kebiasaan ini perlu kamu hentikan dari sekarang dan mulai sadar akan kebersihan kulit wajahmu. Sedangkan menggunakan hand sanitiser, meski bisa membantu membersihkan, tapi masih ada sisa kuman dan nggak seampuh membersihkan dengan sabun. Tujuan percobaan yang dilakukan pada bulan November itu adalah untuk mengajarkan anak-anak di sekolah dasar tentang pentingnya kebersihan tangan. “Lebih dari a thousand jenis kuman, baik itu bakteri, virus dan jamur dapat terbawa ke tangan kita,” ujarnya.