By | June 14, 2020

Alasannya supaya ketika pasar sedang baik untuk membeli saham blue chip tersebut, kamu bisa mendapatkan untung yang maksimal. Itulah 10 nama perusahaan yang bisa kamu pertimbangkan jika ingin melakukan investasi saham blue chip. Sebelum memilih berbisnis bidang buying and selling, hal yang harus kita siapkan selain modal adalah pengetahuan yang cukup.

Sementara untuk produk saham, tentu saja kamu bisa membeli saham dari semua emiten yang ada di BEI via aplikasi Ajaib. Ketika Anda memutuskan untuk membeli saham suatu perusahaan, pastikan Anda telah mengidentifikasi analisis basic sederhana. Analisis ini dapat Anda peroleh dengan cara membaca berita-berita mengenai kondisi perusahaan incaran Anda. Anda dapat menilai apakah perusahaan incaran Anda tengah berkembang dengan sehat atau tidak. Cari tahu juga apakah perusahaan tersebut sedang untung atau justru merugi. Selain itu, pelajari rencana bisnis perusahaan, misalnya ekspansi, akuisisi perusahaan baru, atau justru ada penyusutan bisnis.

Nah, investasi online ini memang friendly banget untuk kaum milenial yang identik dengan serba cepat. Jadi, enggak heran kalau tren investasi on-line semakin marak di kalangan milenial,” pungkasnya. Selain itu, kemudahan proses investasi tersebut juga menjadi pemicu kalangan milenial tertarik untuk terjun ke dunia investasi. Kemajuan teknologi terkini membuat investasi bisa dijangkau secara online, mulai dari registrasi hingga transaksi hanya menggunakan aplikasi saja. Cara Mudah Investasi Dollar untuk Pemula Biar Untung dan Aman. Menjadi investor kontrarian sangat menarik memang, berpotensi meraup untung yang luar biasa banyak.

Sementara untuk jumlah minimum investasi saham di Ajaib adalah sama seperti perusahaan sekuritas lain, minimal 1 lot atau one hundred lembar saham. Awalnya, Ajaib hanya menyediakan layanan investasi reksadana on-line sama seperti aplikasi Bibit. Namun, seiring berjalannya waktu, Ajaib juga memutuskan untuk ikut menyediakan layanan trading saham online lewat akuisisi Primasia Unggul Sekuritas pada Mei 2020. Selain analisis basic, Anda juga dapat melakukan analisis teknikal sederhana untuk saham-saham pilihan Anda. Tujuan dari analisis teknikal adalah agar Anda mengetahui bahwa saham yang Anda beli memiliki harga jual dan harga beli yang baik.

Selain itu, ETF juga berbiaya rendah dibanding reksadana lainnya dan keuntungan berasal dari pasar aktif. Artinya, manajer saham diberi kebebasan untuk mengganti rasio kelas aset sesuai kebutuhan guna menjaga portofolio sesuai dengan harapan investor. Seperti deposito berjangka, surat berharga pasar uang, sertifikat Bank Indonesia, Sertifikat Deposito , Commercial Paper dan lain sebagainya. Dengan begitu, produk ini memungkinkan investor kecil atau indvidu dapat akses ke portofolio ekuitas, obligasi dan sekuritas lainnya yang semuanya dikelola secara profesional. Portofolio reksadana sendiri disusun dan diatur agar sesuai dengan tujuan investasi yang tercantum dalam prospektus. Reksa dana adalah produk investasi alternatif yang bisa dipilih terlebih untuk mereka yang pengen investasi tapi modalnya pas-pasan.

Untuk menarik pengguna baru, Ajaib menawarkan program referral yang dapat diikuti oleh setiap pengguna Ajaib. Di aplikasi Ajaib terdapat juga discussion board yang bisa kamu gunakan untuk bertanya dan berbagi pikiran dengan sesama investor Ajaib. Fitur yang sama juga tersedia di aplikasi Stockbit, hanya saja komunitas Ajaib masih belum terlalu rame bila dibandingkan dengan Stockbit. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone. Saran lain dari Aab, jika sudah memutuskan berinvestasi, ada baiknya menahan diri untuk segera mengambil keuntungan.

Bermain saham di ajaib

Anak pertamanya sudah menikah dan memulai hidup baru membangun keluarga. Anak keduanya baru saja mendapat kerja dan terpaksa harus ikut membantu menutupi kebutuhan hidup orang tuanya yang tak lagi memiliki apa-apa. Selama hampir 4 tahun, anak keduanya tak bisa mendapatkan uang saku dan uang kuliah dari Pak Nas. Ia terpaksa bekerja di sela-sela kuliah untuk membiayai hidupnya sendiri. Yang paling menyedihkan adalah saat anak kedua Pak Nas diterima di salah satu perguruan tinggi negeri ternama, namun orang tuanya tak mampu membayar karena tak ada uang yang bisa mencukupi biaya tersebut.

Di Indonesia dikenal beberapa saham blue chip yang aman dan menjanjikan stabilitas keuntungan. Beberapa contohnya, saham BCA , Unilever Indonesia , Astra , BRI , dan Indofood . Buat pemula yang belum tahu cara bermain saham, pilihlah saham-saham blue chip ini. Pasalnya, para beginner biasanya cukup stres dengan harga saham yang tiba-tiba anjlok karena pengaruh peristiwa sosial, ekonomi, atau pandemi seperti sekarang ini. Meski tidak menutup kemungkinan akan turun juga, hal itu tidak akan sampai terjun bebas dan rugi besar.

Di Ajaib, Anda juga tidak perlu melakukan deposit dana awal sama untuk membuka rekening saham. Nantinya, deposit baru akan disetor saat kamu akan melakukan transaksi. Sementara fee jual saham sebesar 0,29%, dan payment beli saham sebesar 0,19%.

Bagi Anda yang ingin memulai investasi saham, ada baiknya belajar dari kesalahan investor sebelumnya. Berikut ini sebelas kesalahan besar investor saham yang perlu Anda hindari. Hal ini bertujuan agar investasi saham yang dilakukan bisa memberikan keuntungan yang maksimal serta terhindar dari risiko pasar modal. Saat bermain jual beli saham, kamu bisa gunakan uang virtual untuk berinvestasi pada perusahaan sungguhan, dengan kondisi pasar saham yang sesuai keadaan sebenarnya . Tentunya memiliki pengetahuan di bidang investasi juga sangat penting, agar menjadi bekal yang cukup saat mulai berinvestasi saham sesungguhnya. Apalagi, jika dengan pengetahuan tersebut, kamu bisa dapat modal investasi.