By | June 9, 2020

Lidah Anda tidak akan terluka dengan rasa rempah-rempahnya yang khas. Bahkan banyak di antaranya yang juga makan mi instan dengan nasi. Ternyata, alasan dading wagyu mahal karena perawatan sapi wagyu yang dimanja sejak dari kecil. Untuk dapat menikmati dagingnya anda harus merogoh kocek sebesar 2,5 juta rupiah per 13 onsnya.

Ketan susu ini lebih nikmat disantap ketika masih hangat. Lebih nikmat lagi jika ditambah dengan teh poci khas Tegal yang juga tersedia di tempat wisata kuliner Jakarta yang buka selama 24 jam ini. Roti Bakar Eddy merupakan kuliner Jakarta Pusat malam hari yang bukan makanan yang terlalu berat. Namun bila kamu ingin makan kenyang, disini juga menyediakan menu makanan berat seperti nasi goreng maupun sate ayam. Beralih ke area Open Space, terdapat stand besar yaitu Expo Resto. Design stand mewah berlantai dua ini merupakan area khusus yang menyajikan berbagai pilihan menu makanan dan minuman.

Teknik yang digunakan untuk memasak makanannya adalah melebur bahan makanan hingga terbentuk suatu molekul baru yang sangat berbeda dari aslinya. Misalnya kamu akan menemukan rasa tumis oncom yang berbentuk tanah dalam pot yang lengkap dengan pohon dan kemangi. Selama mengenyam pendidikan di Akademi Pariwisata Bandung, Andrian mempelajari molecular gastronomy secara otodidak. Dia mengkategorikan Namaaz Dining sebagai sebuah ‘pertunjukan’ sajian makanan yang dihidangkan untuk membuat orang-orang kagum dan terhibur. Jadi bisa disimpulkan bahwa makanan yang kamu lihat belum tentu sesuai seperti yang kamu rasakan.

Kue cucur adalah salah satu kue atau makanan tradisional khas Jakarta tradisional yang sering dan mudah kita jumpai di pasar tradisional maupun di toko kue. Asinan Betawi tentu menjadi makanan tradisional khas Jakarta. Hidangan ini umumnya merupakan campuran dari sawi, kol, tauge, tahu putih dan selada yang ditaburi dengan kacang tanah goreng. Makanan tradisional khas Jakarta yang paling tersohor dan menjadi favorit warga Jakarta tentu kerak telor. Pengalaman tersebut dapat kamu rasakan jika mengunjungi Awan Lounge, yang berlokasi di bilangan KH. Restoran ini mengusung konsep rooftop, sehingga cukup diminasi oleh anak-anak muda di Jakarta.

Walaupun Jakarta Pusat bukanlah sebuah kota yang terkenal dengan wisata kulinernya, namun kamu bisa menikmati berbagai kuliner yang nikmat hingga malam hari. Menikmati udara malam di Jakarta untuk mencari makan tentunya bisa dijadikan penyegaran bagi otakmu yang seharian bekerja. OTW Food Street via Instagram/gabriellizabethFoodcourt di Jakarta terakhir dan hits di kalangan anak muda adalah OTW Food Street yang berada di Jl. Kelapa Kopyor Raya Blok BA 2 No. 1, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara. Mengusung konsep mini foodcourt, di dalamnya hanya terdapat sebanyak empat kedai makanan. Teman Traveler bisa mencoba kedai Martabak OTW, OTW Rice, Noodles, and Bread, Duren Bar & Kue Chew A Bit, dan OTW Milky Bar.

Beberapa kuliner di Jakarta

Makanan khas Makassar ini sungguh lezat disantap buat penghilang lapar. Untuk menikmati seporsi coto, Anda tak perlu jauh-jauh terbang ke Kota Makassar. Pasalnya, di daerah Jakarta Selatan ada warung khusus yang menjualnya.